Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Berkebutuhan Khusus Berkarya

Kompas.com - 26/05/2011, 22:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anak-anak berkebutuhan khusus, seperti penyandang autis, mental retardasi, down syndrome, dan cerebral palsy, dari Sekolah Global Mandiri Jakarta unjuk karya dalam kegiatan mural di bawah jalan tol di Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Kegiatan Sekolah Global Mandiri yang bekerja sama dengan PT Cipta Marga Nusaphala Persada dan Jakarta Garden City sebagai upaya untuk mengampanyekan kepada masyarakat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus juga mampu melakukan banyak hal, seperti anak normal lainnya.  

"Seneng bisa ikut. Aku tadi mewarnai dengan warna merah, hijau, dan kuning sampai tanganku juga ikutan kena cat," ujar Adyanee, salah satu siswa Special Need Center (SNC).

Amel, penanggung jawab kegiatan Graffiti Painting, mengatakan, acara mural diikuti siswa SNC di Sekolah Global Mandiri Jakarta Green Center dan Kota Legenda Wisata. Para siswa melukis di bawah jalan tol antara Cempaka Putih dan Tanjung Priok. 

"Saya pribadi sebagai orangtua sangat setuju akan kegiatan ini. Lewat kegiatan ini, anak-anak berkebutuhan khusus dapat melakukan hal baru," kata Lily, salah satu orangtua SNC Jakarta Green City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com