Rabu, 30 Juli 2014 05:54

PENGHARUM RUANG

Bumbu Dapur, Bukan "Pewangi" Biasa

Jumat, 17 Juni 2011 | 14:10 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
shutterstock
Tebarkanlah serbuk kayu manis pada tatakan kompor atau sangrai serbuk kayu manis tersebut sehingga wanginya akan bertahan selama beberapa hari.

KOMPAS.com — Sekarang ini banyak tersedia pewangi rumah, tetapi kebanyakan tidak alami. Padahal, alam ini menyediakan berbagai sumber wangi yang murah dan mudah didapatkan karena selain dari tanaman bunga-bungaan, aneka bumbu dapur alami juga bisa dimanfaatkan.

Ada berbagai macam cara menggunakan bumbu tersebut yang bisa Anda dapatkan melalui berbagai media dan internet. Akan tetapi, yang termudah, Anda bisa memanfaatkannya langsung bumbu dapur yang tersedia di lemari penyimpanan Anda.

Untuk di dapur, misalnya, tebarkanlah serbuk kayu manis pada tatakan kompor. Atau, sangrai serbuk kayu manis tersebut sehingga wanginya akan bertahan selama beberapa hari. Niscaya, dapur Anda tidak akan lagi  mengeluarkan aroma bekas masak, seperti bau ceceran minyak goreng, atau aroma dari tumpahan bumbu masak.

Sementara di dalam ruangan, Anda bisa memakai daun pandan yang telah dirajang, cengkih, dan kayu manis yang di masukkan ke dalam wadah khusus untuk diletakkan di ruang yang diinginkan. Usahakan Anda meletakkannya di dekat  pendingin rumah. Anda pun bisa membakar jeruk nipis dan teteskan perasan airnya ke dalam wadah lilin.

Mau coba? Ingatlah, unsur aroma dapat mengundang berbagai kesan akan sebuah ruangan. Dengan demikian, mulai sekarang ciptakanlah memori keharuman tak terlupakan di rumah Anda. (INO)


Sumber :
Kompas Klasika
Editor :
Latief

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui