Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria "Perhatian" Tak Berikan Kepuasan Seks?

Kompas.com - 23/06/2011, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Survei terkini terhadap pasangan suami istri (pasutri) di Asia, termasuk di Indonesia, menunjukkan fakta kekerasan ereksi pria menjadi salah satu indikator kebahagiaan pasangan menikah. Sementara perilaku suami yang "perhatian" kepada pasangan nyatanya merupakan kamuflase lantaran si pria tak memiliki level ereksi ideal yang tak memuaskan dirinya juga pasangan.

Dr Heru H Oentoeng, M Repro, SpAnd dari Asosiasi Seksologi Indonesia mengatakan Ideal Sex Survey 2011 yang diadakan oleh PT Pfizer Indonesia menunjukkan adanya korelasi tingkat kekerasan ereksi dengan kebahagiaan hubungan pasangan. Pria dengan tingkat kekerasan ereksi (Erection Hardness Score atau EHS) 4 merasa dua kali lebih puas dengan hubungan dalam rumah tangganya, dibandingkan  pria dengan EHS 3. Pria dengan EHS 4 merasa lebih percaya diri dan puas sebagai pasangan intim ideal. Kepuasan ini tak hanya dialami pria dengan EHS 4, namun juga dirasakan oleh pasangannya.

"Hasil temuan Pfizer terbaru ini menunjukkan adanya kamuflase pada pria dengan EHS 3. Sebagai bentuk kompensasi, pria dengan EHS 3 memuaskan pasangan di luar kamar dengan memberikan perhatian lebih kepada istrinya. Sementara pria dengan EHS 4 lebih banyak memberikan kepuasan di dalam kamar," jelas Dr Heru saat talkshow Ideal Sex Survey 2011 diadakan PT Pfizer Indonesia, di Plaza Semanggi Jakarta, Kamis (23/6/2011).

Hasil Ideal Sex Survey 2011 se-Asia menunjukkan, pria dengan EHS 3 memberikan kompensasi kebahagiaan kepada pasangan di luar kamar dengan berbagai cara. "Pria tipe ini cenderung lebih terpelajar, memiliki karier atau bisnis yang sukses, yang akhirnya mampu memberikan kondisi finansial keluarga yang terjamin. Pria ini kemudian memberikan kebahagiaan kepada istri dengan berbagai cara, membelikan barang bermerek dan lainnya. Namun soal hubungan seks tak bisa memuaskan seperti pria dengan EHS 4," jelas Dr Heru.

Sebaliknya, pria dengan EHS 4 memang tak memiliki karier sehebat pria dengan EHS 3, namun memberikan kepuasan seksual yang lebih kepada pasangannya. Survei ini menunjukkan pria dengan EHS 4 mampu menjadi ayah dan suami yang lebih baik, lebih bijak, lebih pintar, memiliki ketangkasan dan kekuatan, memiliki reputasi lebih tinggi.

Ideal Sex Survey 2011 di Indonesia melibatkan 200 responden perempuan dan 220 responden laki-laki. Delapan dari 10 responden pria di Indonesia mengakui tingkat ereksi punya korelasi yang kuat dengan kepuasan seks dan keharmonisan hubungan pasangan menikah. Tingkat kekerasan ereksi (EHS) 3 dianalogikan seperti sosis, sedangkan EHS 4 seperti mentimun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com