Jumat, 24 Oktober 2014 23:08
Caring by Sharing | Kompas.com

Penerimaan Siswa Baru

Sekolah Negeri, Pasang Spanduk PSB Gratis!

Kamis, 30 Juni 2011 | 10:45 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
M.LATIEF/KOMPAS IMAGES
Ilustrasi: Mendiknas Mohammad Nuh menegaskan, pengelola sekolah dasar (SD) negeri tidak boleh mengambil pungutan biaya apa pun kepada peserta didik.

KARAWANG, KOMPAS.com - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Karawang Nanda Suhanda, Kamis (30/6/2011), meminta para kepala sekolah negeri memasang spanduk yang bertuliskan penerimaan siswa baru gratis atau tidak dipungut biaya. Menurut Nanda, sejak beberapa tahun terakhir hingga kini Pemkab Karawang sudah membebaskan biaya SPP dan dana sumbangan pembangunan saat penerimaan siswa baru (PSB) tingkat SD dan SMP Negeri.

Begitu juga pada SMA/SMK Negeri, Pemkab Karawang sudah memberikan subsidi. Oleh karena itu, pada PSB tahun 2011 yang berlangsung sejak 27 Juli sampai 2 Juli, mulai sekolah tingkat SD sampai SMA/SMK Negeri, tidak akan ada pungutan SPP dan DSP.

Nanda mengatakan, sesuai dengan keterangan dari perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat, total subsidi DSP dan SPP untuk SMA/SMK Negeri yang dialokasikan Pemkab Karawang selama satu tahun pelajaran baru mencapai Rp50 miliar.

Untuk tahun ajaran selanjutnya, kata dia, Pemkab akan terus mengalokasikan anggaran subsidi DSP dan SPP untuk SMA/SMK Negeri tersebut.

"Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Karawang harus melakukan sosialisasi terkait gratisnya DSP dan SPP itu, agar bisa diketahui seluruh masyarakat," kata Nanda.

Sebagai bentuk sosialisasi tersebut, para kepala sekolah negeri dari tingkat SD sampai SMA/SMK wajib memasang spanduk mengenai tidak adanya pungutan PSB. 


Sumber :
Editor :
Inggried

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui