Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Jurus Melawan Keriput

Kompas.com - 04/07/2011, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Seiring bertambahnya umur seseorang, kulit akan menjadi kering dan kurang elastis. Sering terkena paparan sinar matahari, cuaca dan racun lingkungan, khususnya asap rokok, akan mempercepat proses penuaan. Terutama paparan sinar matahari dalam pigmentasi yang tidak merata, bisa menyebabkan perbedaan dalam tekstur kulit dan keriput.

Perubahan luar biasa dalam mengubah penampilan wajah dapat diperoleh dengan memperbaiki kulit supaya terlihat lebih awet muda. Sebuah kombinasi yang baik dari prosedur yang berbeda akan membantu dalam memerangi keriput dan garis-garis halus. Berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang:

1. Pelembab.

Pemakain pelembab secara teratur membantu terjadinya penuaan kulit sehingga terlihat lebih baik. Sangat dianjurkan untuk menggunakan air keran dan jangan gunakan sabun pembersih ketika Anda ingin membersihkan wajah setiap hari. Anda juga dapat mencoba menggunakan krim alpha-hydroxy yang mengandung vitamin A dan B. Krim ini membantu dalam memperbarui kulit dan juga menjaga kelembaban kulit.

2. Krim anti-penuaan.

Krim anti-aging sering digunakan untuk menangkal penuaan dini karena mengandung antioksidan, vitamin C, asam alfa hidroksil, polipeptida dan ekstrak berbagai tanaman. Namun setiap hasil yang diterima setiap orang umumnya akan berbeda-beda, tergantung pada kondisi orang tersebut.

3. Skin Resurfacing.

Skin Resurfacing adalah teknik pengelupasan kulit dengan menggunakan laser. Laser resurfacing saat ini menjadi pengobatan baru untuk mengobati kerutan wajah dan penyimpangan kulit lainnya seperti noda atau bekas jerawat. Di sisi lain, resurfacing tanpa laser digunakan untuk menghapus seluruh epidermis dan bagian epidermis. Teknik ini dimaksudkan untuk melembutkan kulit, menghilangkan kerutan halus, bahkan dapat mengeluarkan pigmentasi dan mengganti epidermis yang rusak.

4. Peeling.

Peeling adalah prosedur yang digunakan untuk mencegah terjadinya pigmentasi dan untuk memperbaiki tekstur kulit. Cara ini juga dipercaya dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan statis.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com