Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MRCCC Siloam Semanggi Diresmikan

Kompas.com - 07/07/2011, 13:59 WIB

Jakarta, Kompas.com - Pusat pengobatan penyakit kanker pertama dengan peralatan lengkap dan paling mutakhir di Indonesia, Mochtar Riady Comperhensive Cancer Centre atau MRCCC, hari ini (7/7) diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudohoyono didampingi oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, dan Chairman Lippo Group Mochtar Riady.

Dalam sambutannya Mochtar mengklaim MRCCCC sebagai rumah sakit kanker terlengkap di Asia karena ditopang dengan pusat riset, metode kanker yang holistik serta alat-alat kedokteran termutakhir.

"Tujuan kami adalah menanggulangi penyakit kanker di Indonesia. Kami fokus terhadap deteksi dini kanker dengan terobosan teknologi sebagai gerbang utama pengobatan penyakit kanker," katanya.

Lebih lanjut Mochtar mengatakan salah satu tujuan pendirian rumah sakit ini adalah memberi kemudahan bagi pasien di Indonesia dalam mencari pengobatan sehingga tidak perlu berobat ke luar negeri.

"Tiap tahun sekitar 600.000 penduduk indonesia yang berobat keluar negeri. Dana yang keluar hampir 12 triliun rupiah per tahun", imbuhnya.

Sementara itu, Presiden dalam sambutannya menyatakan perhargaannya kepada MRCCC atas komitmen untuk membawa transformasi sosial khususnya melalui pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri Kesehatan, Endang Rahayu menyatakan harapannya agar MRCCC bisa menjadi rujukan bagi rumah sakit lain di Indonesia, baik rujukan kasus, pasien, spesimen, mau pun peralatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com