Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Label "Ready to Wear" New York Mulai 850 Ribu

Kompas.com - 15/07/2011, 14:14 WIB

KOMPAS.com - Label busana siap pakai, Ardistia New York, menawarkan konsep busana tak lekang oleh zaman. Si pemilik label, Ardistia Dwiasri, desainer Indonesia yang menetap di New York, merancang busana perempuan sederhana sarat kemewahan.

"Dari kesederhanaan juga bisa menonjolkan kemewahan," katanya menggambarkan konsep desain busana label Ardistia New York, seusai pagelaran busana Relaxed Elegance di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (14/7/2011) lalu.

Hiruk pikuk kota New York, juga berbagai kota besar yang menjadi pangsa pasar setia Ardistia New York, sejenak lenyap tergantikan busana polos berwarna cerah dan kaya detail rancangan perempuan yang akrab disapa Disti ini. Busananya memberikan kesejukan dari kombinasi warna lembut, selain juga bahan sutera yang nyaman dikenakan untuk berbagai kesempatan.

"Pemilihan warna-warna cerah, bahan polos, serta desain simpel elegan menjadi penyegar di tengah hiruk pikuk sekeliling," kata Disti yang fokus pada konsep busana polos tanpa motif sejak 2008 silam. Secara keseluruhan, koleksi Ardistia New York menonjolkan kesederhanaan, namun tetap memberikan kesan mewah dan gaya, terutama pada cutting dan detail.

Ardistia New York, yang dipercaya menyediakan wardrobe untuk serial televisi Amerika ini, cocok dikenakan perempuan segala usia. Namun jika harus menyebut segmen, Disti menyasar perempuan usia 25-55.

Penggemar setia

Nadia Walla (35), pengusaha dan penggemar busana terusan Ardistia New York mengakui nyaman mengenakan busana label New York asal Indonesia ini. Kenyamanan dan busana yang mudah dipakai memang menjadi konsep utama rancangan Disti.

"Desainnya simple, wearable, warna cerah menyegarkan, modern dan berkesan sangat 'New York'," aku Nadia kepada Kompas Female. Nadia mengaku mengoleksi busana Ardistia New York sejak 2008. "Biasanya koleksi busana terbaru Ardistia dikenalkan secara personal di Jakarta," tuturnya seusai menghadiri undangan pagelaran busana Ardistia New York yang lebih terbuka untuk berbagai kalangan. Meski menggemari terusan, seusai menyaksikan koleksi 2011-2012 Ardistia New York, Nadia menaksir koleksi jaket dengan warna lembut, desain modern, dan lagi-lagi kaya detail.

Mulai Rp 850.000

Soal harga, Ardistia New York yang dikenal baik oleh media fashion internasional seperti Vogue, New York Times, Harper's Bazaar dan puluhan media lainnya, menawarkan koleksinya mulai USD 100-600 (sekitar Rp 850.000 hingga Rp 5,2 juta).

Boleh jadi, harga yang terjangkau (untuk level brand yang mendunia) inilah yang membuat Disti sukses menjalani bisnis fashion dengan memiliki 98 butik di lima benua. Nama besar Ardistia New York diakui di Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Timur Tengah, dan Asia. Mulai 2011, Ardistia New York memberikan perhatian lebih untuk menggaet pasar Asia Pasific termasuk negara asalnya Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com