Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluhan Sakit Kepala di Daerah Dahi

Kompas.com - 18/07/2011, 08:36 WIB

TANYA :

Saya mau bertanya Dok, saya mengalami sakit kepala, sakit kepalanya itu jangka waktunya bisa 1 sampai 3 hari atau lebih (sudah lumayan sering).  Sakit kepalanya di dahi, frontalis, di antara alis sedikit ke atas, rasa sakit kepalanya berbeda dari yang biasa dok. Ketika membungkuk atau sujud, rasa sakit di kepala saya bertambah sakit. kira-kira itu kenapa ya dok ? Terimakasih

(Reza, 17, Pandeglang)

 

 

JAWAB :

Mas Reza yang baik, sebenarnya banyak sekali hal yang bisa menjadi penyebab sakit kepala, baik dari penyebab fisik dan juga psikis. Penyebab fisik sendiri bisa berasal dari banyak hal, baik dari jaringan otak, pembuluh darah, otot, mata, hidung, tenggorok maupun rongga mulut seperti gigi bolong; dan yang juga dari sistemik

Saran saya, kasus yang anda hadapi mungkin harus dicari lebih lanjut terhadap kemungkinan penyakit sinusitis. Karena, gejalanya seperti sakit waktu sujud, di sekitar dahi dan lainnya menyerupai gejala penyakit sinusitis.

Apakah sering bersin, pilek, nyeri telan? Mungkin ada baiknya anda ke dokter anda untuk dicari penyebabnya, bisa jadi akan dilakukan foto sinus paranasalis atau pemeriksaan lain berdasarkan pemeriksaan fisik pada diri anda yang dokter temukan bila diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com