Senin, 6 Juli 2015

Health

Kapolda Metro Jaya Temui Pemimpin FPI

Senin, 18 Juli 2011 | 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung Suharsono Radjab melakukan pertemuan dengan petinggi ormas Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, Senin (18/7/2011) ini. Pertemuan ini ditujukan untuk menjalin silaturahim antara kepolisian dan ormas tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar, Senin, di Polda Metro Jaya. Pertemuan dilangsungkan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

"Iya benar, hari ini Kapolda melakukan kunjungan ke markas FPI," ujar Baharudin.

Dia mengatakan, kunjungan Kapolda kali ini murni hanya untuk menjalin hubungan baik di antara keduanya, tidak terkait dengan pelarangan sweeping menjelang bulan Ramadhan yang dikeluarkan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

"Hanya kegiatan silaturahim dan tidak ada kaitannya dengan itu (larangan sweeping). Kami hanya berkunjung sesama Muslim dan warga negara," ucap Baharudin.

Baharudin menegaskan bahwa hingga kini Kapolda baru akan bertemu dengan petinggi FPI. Sementara agenda pertemuan dengan ormas lain masih belum direncanakan.

"Kami belum punya rencana mengunjungi ormas lain dan sekali lagi hal ini tidak terkait (sweeping)," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 20.000 personel untuk mengamankan jalannya ibadah umat Islam selama bulan Ramadhan. Selama satu bulan penuh itu juga Polda melarang ormas tertentu untuk melakukan sweeping ke sejumlah tempat hiburan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Untung Suharsono Radjab tidak hanya akan bertemu dengan ormas, tetapi juga ke sejumlah media massa. Hal ini dilakukan untuk perkenalan sekaligus menjalin silaturahim. Pasalnya, Kapolda Untung baru saja resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Sutarman yang kini menjadi Kabareskrim Polri.

Editor : Hertanto Soebijoto