Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12.000 Personel Polda Jateng Disiapkan

Kompas.com - 29/07/2011, 16:06 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah akan mengerahkan 12.000 personelnya untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2011. Secara bergantian, mereka akan berada di jalan, mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Polisi Daerah Jawa Tengah, Irjen Didiek Utomo Triwidodo, Jumat (29/7/2011) di Kendal.

Didiek menegaskan, saat ini dirinya telah memantau beberapa jalan di beberapa daerah. Terutama sekali, di daerah-daerah yang rawan macet, di antaranya Brebes, Banyumas, Solo dan Kabupaten Semarang. "Khusus untuk Kapolres di beberapa daerah yang saya sebutkan tadi, tidak boleh pulang," kata Didiek.

Didiek menambahkan, dirinya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah, terutama Kepala Bina Marga, terkait dengan jalan-jalan yang masih dalam taraf pembangunan. "Untuk jalan dan pembangunan yang saat ini masih dalam proses pembangunan, pada H-7 lebaran nanti, sudah selesai," tambahnya.

Selain akan mengamankan pemudik yang lewat jalan raya, Polda Jawa Tengah, juga siap mengamankan pemudik yang menggunakan jasa angkutan kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com