Kamis, 18 September 2014 16:41

Jelang Mudik Lebaran

Polres Brebes Siapkan 2.000 Leaflet

Penulis : Siwi Nurbiajanti | Senin, 1 Agustus 2011 | 19:35 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
KOMPAS/PRIYOMBODO
Toko-toko yang menjual telur asin di Brebes banyak dijumpai di sepanjang Jalan Pangeran Diponegoro. Kawasan ini disebut-sebut sebagai sentra telur asin.
TERKAIT:

BREBES, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Brebes menyiapkan sekitar 2.000 leaflet untuk dibagikan kepada para pemudik, pada arus mudik Lebaran mendatang. Leaflet tersebut antara lain berisi peta jalur alternatif, lokasi bengkel, rumah sakit, rumah makan, lokasi SPBU, serta lokasi objek wisata, yang bisa digunakan sebagai acuan bagi para pemudik.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes, Ajun Komisaris Hary Ardianto , Senin (1/8/2011) mengatakan, jumlah leaflet yang dibagikan masih bisa bertambah, sesuai kebutuhan. Selain itu, Polres Brebes juga sudah menyiapkan rambu-rambu penunjuk arah, serta barikade untuk pengalihan arah.

Sedikitnya, sekitar 30 rambu pengalihan arus dan petunjuk arah disiapkan untuk membantu para pemudik. Rambu-rambu tersebut dibuat dari papan kayu berukuran 2 m x 1,5 m.

Selain itu, polisi juga menyiapkan sekitar 300 barikade besi, 1.000 barikade berkaki tiga dari kayu, dan 2.000 bambu cone. Barikade dan bambu cone tersbeut akan digunakan untuk menutup atau mengalihkan arus lalu lintas pada arus mudik dan arus balik Lebaran.

Menurut Hary, rambu-rambu dan barikade akan mulai dipasang sekitar dua pekan sebelum Lebaran. "Sementara pengamanan arus lalu lintas akan mulai dilakukan pada 10 hari menjelang Lebaran atau H-10. Pada prinsipnya, anggota lalu lintas akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.   

 


Editor :
Robert Adhi Kusumaputra

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui