Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Penyelenggara Mudik Gratis 2011

Kompas.com - 04/08/2011, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tradisi mudik sudah menjadi kebutuhan bagi para perantau, khususnya di Ibu Kota. Mereka mudik agar bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.

Namun, tidak semua orang mempunyai keberuntungan untuk pulang kampung. Atas dasar itu, beberapa perusahaan, seperti SariWangi, Sido Muncul, Honda, Extra Joss, Holcim, Indosat, Telkomsel, dan BNI, mengadakan mudik bersama sebagai tanda terima kasih kepada konsumen.

Bagi yang berminat ikut mudik gratis, silakan pilih di antara beberapa penyelenggara di bawah ini:

Sari Wangi

Sari Wangi menggelar program Sari Wangi Mobil Mudik (SWMM) selama 10 hari.  Tahun 2011, program SWMM menyediakan 100 mobil untuk 100 keluarga, maksimal lima orang per keluarga ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jambi, dan Bandar Lampung.

Syaratnya, kirimkan satu kotak kosong Sari Wangi asli isi 25 ke PO Box Sariwangi JKT 10000 paling lambat 7 Agustus 2011 dengan menuliskan di balik bungkus kosong Sari Wangi: data identitas diri (nama, alamat, nomor telepon, nomor KTP/SIM), pilihan kota keberangkatan (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jambi dan Bandar Lampung), dan Kota Jakarta (kota di Jawa, Sumatra, atau Madura, maksimal 1.000 km perjalanan dari kota keberangkatan).

Penarikan undian dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2011 di hadapan notaris dan pemenangnya diumumkan di media cetak nasional tanggal 16 Agustus 2011. Periode mudik akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus-4 September 2011.

Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan mudik bareng Honda ke dua kota tujuan, yaitu Semarang dan Yogyakarta. Untuk musim mudik Lebaran 2011 ini, akan disiapkan sejumlah truk dan bus untuk membawa pemudik sepeda motor Honda ke kampung halaman. Sebanyak 22 truk besar dua sumbu akan disiapkan membawa 1.100 sepeda motor.

Untuk membawa pemudiknya ke kota tujuan telah disiapkan 56 bus AC standar pariwisata. Bagi yang berminat bisa mendaftar di sejumlah dealer atau bengkel Honda yang ada di Jakarta atau bisa juga melalui call center 500989 dan membayar ongkos mudik Rp 50.000 untuk dua orang sebagai tanda ikatan, pendaftaran sudah dibuka sejak awal Agustus 2011.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com