Jumat, 25 Juli 2014 19:46

Apel Mampu Atasi Ketombe dan Jerawat

Jumat, 5 Agustus 2011 | 08:53 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Buah ini mengandung pelembab, dan asam apel mampu menghaluskan kerut-kerut pada kulit.
TERKAIT:

KOMPAS.com - Kita tentu ingat dengan ungkapan "An apple a day keeps the doctor away". Ternyata, apel tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga bagi kecantikan kulit. Coba dua trik ini untuk mendapatkan kulit idaman.

Kulit bersinar dan bercahaya
Rahasianya: Gunakan masker dari apel. Buah ini mengandung pelembab, dan asam apel mampu menghaluskan kerut-kerut pada kulit. Karen Behnke, pendiri kosmetik Juice Beauty dari San Rafael, California, menjelaskan hal ini dan memberikan resep masker andalannya untuk dicoba.

Bahan:
1 bh apel hijau (kulit tak perlu dikupas), potong kecil-kecil
100 gr anggur hijau
1 sdm air perasan lemon
50 gr lidah buaya, potong-potong

Cara membuat:
Campur semua bahan dalam blender. Lumatkan hingga kental. Setelah selesai, aplikasikan ke wajah dan leher secara menyeluruh. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Perlu diingat: Sebelum aplikasi dilakukan, lakukan tes kecil terlebih dahulu. Pulaskan sedikit masker ke wajah atau leher. Tunggu sejenak dan lihat apakah ada reaksi alergi. Jika tidak, kita boleh melanjutkan bermasker.

Mengatasi kulit kepala berketombe
Sari buah atau cuka apel ampuh untuk membersihkan bakteri di kulit kepala pemicu ketombe. Hal ini dikemukakan oleh Cal Orey, penulis buku The Healing Powers of Vinegar. Buktikan: Pijat kulit kepala dengan lima sendok makan cuka apel atau sampai merata ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 1 menit. Kemudian, cuci rambut dengan sampo hingga aroma cuka hilang.

Hilangkan jerawat
Selain melembabkan kulit kering, masker apel plus madu dapat membantu mengatasi jerawat. Resepnya: Parut separuh buah apel, campur dengan empat sendok makan madu, aduk rata. Bubuhkan masker di atas jerawat. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air.


Sumber :
Prevention Indonesia
Editor :
Dini

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui