Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dreams Unlimited, Wujud Mimpi Anita Roddick

Kompas.com - 05/08/2011, 10:25 WIB

KOMPAS.com - Anita Roddick memang telah tiada. Ia meninggal dunia akibat pendarahan otak di St Richard's Hospitak di Chichester, West Susses, Inggris, September 2007. Namun sejak mendirikan The Body Shop pada 1976, ia sudah gencar menginspirasi banyak perempuan di dunia untuk menjadi cantik sekaligus peduli pada lingkungan. Ia berhasil mengangkat brand ini menjadi produk yang bertanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan.

Semangat Roddick inilah yang menginspirasi lahirnya koleksi uplift fine fragrance baru dari The Body Shop, yaitu Dreams Unlimited. "Dengan koleksi produk baru ini, kami ingin melanjutkan mimpi Anita Roddick. Kami terinspirasi oleh energinya yang positif, dan kecantikan alaminya yang datang dari dalam. Self-esteem itu penting, dan parfum yang beraroma segar ini membantu kita lebih percaya diri untuk mencapai mimpi-mimpi kita," tutur Venny Septianita, General Manager, Head of Department Product & Marketing The Body Shop, saat peluncuran produk di XXI Lounge, Plasa Senayan, Rabu (27/7/2011) lalu.

Koleksi Dreams Unlimited ini terdiri atas:

1. Eau de Parfum 50 ml (Rp 369.000), 30 ml (Rp 289.000)
Parfum ini memiliki aroma yang menyegarkan dan lebih tahan lama. Terinspirasi dari kepercayaan diri sebagai sebuah kekuatan untuk mewujudkan mimpi yang tidak terbatas. Mengandung Community Fair Trade alkohol yang berasal dari petani gula tebu organik di Cotopaxi, Ekuador.

2. Body butter (Rp 199.000)
Perpaduan dari citrus, green chili, white flowers, dan cedarwood ini memiliki kelembaban yang tahan lama dan cepat meresap di kulit, serta aroma yang menyegarkan. Menggunakan cocoa butter, shea butter, dan soya oil Community Fair Trade yang melembabkan dan melembutkan kulit.

3. Body lotion (Rp 139.000)
Mengandung Community Fair Trade sesame seed oil dari Juan Francisco Paz Silva Co-operative di Nikaragua, shea butter dari Tungteiya Shea Butter Association di Ghana, dan brazil nut oil dari Amazon. Ketiga bahan tersebut membantu menjaga kelembaban kulit dengan aroma yang memberikan semangat.

4. Body wash (Rp 99.000)
Sabun lembut yang dapat digunakan sebagai sabun cair atau untuk berendam di bath tub. Menggunakan madu Community Fair Trade dari Ethiopia yang merupakan pelembab efektif yang membantu menjaga kondisi kulit.

Sehari sebelum peluncuran koleksi Dreams Unlimited, Selasa (26/7/2011), The Body Shop dan ECPAT Indonesia juga melakukan serah-terima 210.176 petisi "Stop The Trafficking of Children and Young People" kepada pemerintah Republik Indonesia. Petisi diserahkan melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Linda Amalia Sari Gumelar, SIP, di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Petisi ini merupakan simbol betapa besarnya perhatian masyarakat untuk menyelamatkan anak anak Indonesia dari bahaya eksploitasi seksual anak. Di Indonesia, diperkirakan 100 ribu anak dan perempuan diperdagangkan untuk tujuan seksual setiap tahunnya. Yang mengejutkan, 30 persen dari perempuan yang bekerja untuk pelacuran di Indonesia berusia di bawah 18 tahun. 

Untuk itu, The Body Shop juga mendedikasikan 100 persen dari keuntungan penjualan produk pelembab tangan Soft Hands Kind Heart Hand Cream sebesar Rp 910. 880.000 untuk ECPAT Indonesia. Dana ini akan digunakan untuk membangun program pemberdayaan bagi anak-anak dan remaja yang menjadi korban trafficking dan juga berbagai kegiatan sosialisasi. 

Sumber: The Body Shop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com