Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Rp 1.000 Peduli Azka dan Shafa

Kompas.com - 07/08/2011, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berawal dari rasa kemanusiaan, Minggu (7/8/2011) ini, dideklarasikan Gerakan Seribu Rupiah Peduli Shafa dan Azka. Gerakan ini bertujuan untuk menghimpun dana kemanusiaan bagi Shafa dan Azka yang merupakan penderita guillain barre syndrome (GBS).

"Kami berkumpul di sini untuk mendeklarasikan gerakan seribu rupiah untuk membantu Azka dan Shafa," kata Ketua Gerakan Seribu Rupiah, Drg Sylvia Wahyuni, ketika mendeklarasikan gerakan peduli Shafa dan Azka di Jakarta, Minggu (7/8/2011).

Ia pun mengungkapkan bahwa sudah ada penggalangan dana untuk kedua anak balita penderita GBS ini namun belum resmi. Karena itu, gerakan seribu rupiah ini akan menjadi wadah dalam menggalang bantuan dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Keberadaan gerakan ini juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya adalah adanya pungutan-pungutan liar yang mengatasnamakan Azka dan Shafa," ungkap Sylvia.

Selain itu, gerakan ini juga menjadi bentuk sosialisasi tentang penyakit GBS kepada masyarakat. Sehingga jika ada keluhan yang mengarah ke gejala penyakit ini dapat segera diatasi dengan konsultasi langsung ke dokter.

Deklarasi gerakan seribu rupiah ini berlangsung di Kayumanis X No 67 RT 009 RW 009, Matraman, Jakarta Timur. Selain menggalang dana, dilakukan juga doa bersama oleh ustaz Abdullah.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya untuk Shafa dan Azka, dapat melalui

No Rekening BCA 7510.4159.60 atas nama Melva Tobing atau No Rekening Bank Mandiri 10.1000.4880.56.1 atas nama drg Silvia Wahyuni.

Atau dapat juga melalui koordinator wilayah. Terdapat tujuh wilayah yang menerima bantuan untuk Shafa dan Azka. Antara lain:

1. Korwil 1, Perum Taman Kota Blok A3 No 35, Bekasi

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com