Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ramadhan Masih Saja Tawuran

Kompas.com - 07/08/2011, 14:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski memasuki bulan Ramadhan, aksi tawuran masih saja terjadi. Pada Minggu (7/8/2011) dini hari tadi sekitar pukul 02.00, tawuran antarwarga terjadi di Jalan Lampiri Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Tadi malam memang ada tawuran warga di Jalan Lampiri, sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak lama polisi datang, massa pun kemudian lari pontang-panting," ujar Kepala Polsek Metro Duren Sawit, Komisaris Titik, Minggu (7/8/2011), saat dihubungi wartawan.

Titik membantah bahwa pada Sabtu (6/8/2011) hingga Minggu (7/8/2011) ini terjadi tawuran juga di Jalan Haji Dogol, Jalan Malaka, dan Jalan Dermaga. "Tidak ada di tempat-tempat itu, hanya satu yang di Jalan Lampiri," katanya.

Dikatakan Titik, pelaku tawuran di Jalan Lampiri merupakan anak-anak usia belasan tahun yang sedang nongkrong. "Anak-anak kecil ini sedang nongkrong dan tawuran itu terjadi. Mereka saling melempar batu, tapi tidak ada korban dari peristiwa ini. Tidak jelas apa penyebabnya," ucap Titik.

Dari lokasi kejadian, lanjut Titik, polisi sempat mengamankan dua orang yang diduga terlibat aksi tawuran. Namun, keduanya dilepas kembali karena terbukti tidak ikut dalam aksi tawuran.

"Polisi awalnya mengira dua orang itu ikutan, karena saat massa kabur, mereka jalan saja dengan tenang. Tahunya mereka baru keluar dari warnet karena enggak merasa salah jadi mereka memang santai begitu. Akhirnya sudah kami lepaskan," papar Titik.

Pascaperistiwa tawuran ini, Titik mengungkapkan pihaknya akan melakukan antisipasi pengamanan dengan mengerahkan patroli polisi dan menggiatkan kelompok Kamtibmas di tiap kelurahan.

"Kami mohon info dari masyarakat juga jika ada kumpul anak-anak saat malam hari itu untuk dilaporkan ke polisi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com