Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mood Jadi Baik berkat Wewangian

Kompas.com - 08/08/2011, 15:05 WIB

KOMPAS.com - "Aroma punya pengaruh kuat bagi suasana hati dan kecantikan," terang Alan Hirsch, MD, direktur Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Chicago. Ayo, temukan sendiri wewangian yang sesuai dengan suasana hati kita!

Bagi yang merasa:

Ingin tampil memikat. Coba aroma melati. Menurut Gerald Ghislain, pendiri Histoires de Parfums, bunga melati bersifat afrodisiak (merangsang libido) dan memikat. Seperti parfum Radiance Britney Spears, dengan tambahan wangi buah beri dan amber.

Tengah lesu dan tak bersemangat. Coba aroma sitrus dan tanaman tropis. Semua aroma menjadi pembangkit semangat yang alami. Seperti Clarins Eau Dynamisante, yang diperkuat aloe vera.

Ingin tambah fokus. Coba aroma kombinasi bunga. Aroma ini membuat orang mudah berkonsentrasi. Alhasil, pada orang yang fokus, pesona cantiknya bisa terpancar. Seperti Lola by Marc Jacobs, yang diperkuat mawar dan peony.

Ingin menenangkan hati. Coba aroma mentimun segar. Menurut Hirsch, aroma ini terbukti mampu menenangkan suasana hati sehingga penampilan tambah memesona. Seperti Bliss Eau de Toilette, yang diperkuat bunga lily dan violet.

Sedang berdiet. Coba aroma mint. "Penelitian menunjukkan aroma mint menciptakan sensasi tak mudah lapar. Berat badan ideal pun bisa terjaga," kata Hirsch. Seperti Giorgio Armani Acqua di Gioia, yang diperkuat aroma melati.

Baca juga: Kangen Suami Karena Mencium Parfumnya?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com