Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NNT Terbantu Kenaikan Harga Emas

Kompas.com - 10/08/2011, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kenaikan harga emas yang kini telah menembus angka 1.700 dollar AS per troy ounce turut membantu keuangan PT Newmont Nusa Tenggara.

"Untuk pertama kalinya harga emas lebih tinggi dari platinum," ungkap Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) Martiono Hadianto, di Jakarta, Selasa (9/8/2011 ) malam.

Dengan kondisi tersebut, ia menuturkan, perusahaan pun merasa senang.

Mengapa demikian? Ia mengatakan, selama tiga tahun (2011-2013), perusahaan harus mengetatkan diri. "Aliran kas pada tiga tahun mendatang itu berat," ungkapnya.

Pasalnya, pada tahun ini, kegiatan operasi perusahaan sedang dalam fase enam, yaitu mengupas tanah yang tidak mengandung logam. Hal ini berpengaruh pada produksi yang tidak sebesar tahun lalu.

Oleh sebab itu, lanjut dia, dengan membaiknya harga emas dan tembaga, aliran kas tidak terlalu berat.

Meski demikian, NNT sendiri telah memproduksi 50 persen dari target 2011 pada semester pertama ini. NNT mempunyai target produksi 270-275 juta pounds untuk tembaga dan 260.000-275.000 ounce untuk emas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com