Selasa, 16 September 2014 14:25

Pekan Ini Harga Emas Bisa 1.800 Dollar?

Rabu, 10 Agustus 2011 | 12:15 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:


JAKARTA, KOMPAS.com — Harga emas sempat menyentuh rekor lagi kemarin malam. Kontrak harga emas di Comex, New York, untuk pengiriman bulan Desember pada pukul 10.06 WIB tadi sempat naik ke posisi 1.758,8 dollar AS per troy ounce. Ini merupakan level tertinggi sejak Maret 2009 atau sudah melonjak 0,85 persen dari posisi di penutupan hari sebelumnya sebesar 1.743 dollar AS per troy ounce.

Suluh Adil Wicaksono, analis Asia Kapitalindo, mengatakan, keputusan The Federal Open Market Committee (FOMC) yang mempertahankan suku bunga di level 0,25 persen malah cenderung memperkuat keinginan pelaku pasar memegang emas karena mempertimbangkan yield mata uang the greenback yang kecil.

Bahkan Suluh memprediksi, ada kemungkinan AS akan memotong suku bunga acuannya seperti yang dilakukan oleh Jepang pada tahun 2008 lalu. "Pasar masih dilanda kekhawatiran keadaan ekonomi global," ungkapnya.

Selain itu, kerusuhan yang terjadi di London, Inggris akan turut memicu harga emas untuk terus bullish. Oleh karenanya, dalam pekan ini, emas bisa berpotensi mencapai  1.800 dollar AS per trouy ounce dengan supportnya di  1.715 dollar AS per trouy ounce. Saat ini, level  1.700 dollar AS per trouy ounce adalah level psikologi untuk emas. Suluh pun merekomendasikan jika harga emas sudah di 1.700 dollar AS per trouy ounce, adalah waktu yang tepat untuk keputusan beli atau level best price for buy.

Sementara itu di Logam Mulia, hari ini harga emas dipatok pada Rp 535.00 per gram.  (Dyah Ayu Kusumaningtyas/Kontan)



Sumber :
KONTAN
Editor :
Erlangga Djumena

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui