Minggu, 26 Oktober 2014 10:39
Caring by Sharing | Kompas.com

Berbuka dengan Kurmalicious

Senin, 22 Agustus 2011 | 19:32 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COM
Kurmalicious

KOMPAS.com Coffee Lovers, ada yang baru nih buat kalian para pencinta kopi, namanya adalah Kaffein. Mereka baru hadir di FX Plaza sekitar 3 bulan yang lalu. Yang di FX ini adalah gerai kedua mereka.

Sedangkan yang pertama berlokasi di Panorama Building yang ada di Jalan Tomang Raya 63, Jakarta Barat. Nah, baru-baru ini mereka juga membuka gerai ketiganya di Mall Taman Anggrek lantai 4.

Kehadirannya di FX Plaza memang sangat menarik perhatian karena lokasinya persis berada di tengah-tengah mal. Enak banget di sini saat meeting bisa sambil minum kopi lezat ala Kaffein.

Kopi yang digunakan di Kaffein menggunakan 100 persen Kopi Arabica yang berasal dari Amerika Latin. Menurut pihak Kaffein, kopi ini lebih rendah kafein dan lebih lembut. Mau yang espresso, old school, atau mau yang frosty coffee? Silakan dipilih sesuai selera.

Nah, selama bulan puasa ini sampai bulan Oktober nanti, Kaffein menawarkan menu seasonal mereka yang dinamakan Kurmalicious. Kurmalicious terbuat dari kopi, susu, ekstrak kurma, whipped cream, dan pastinya buah kurma itu sendiri.

Enak nih buat buat berbuka puasa karena rasanya manis. Apalagi ada buah kurmanya dan rasa kopinya tidak terlalu strong. Jadi aman buat lambung setelah berpuasa seharian.

Mau yang lebih lucu lagi rasanya? Ada nih Black Forest Moccacino. Biasanya kan kita makan blackforest berupa kue, tetapi ini kali ini berupa minuman, he-he. Rasanya unik banget, ada sensasi rum, manis cokelat, tetapi tetap ada rasa kopi di dalamnya. Cobain deh... yummy.

Kalau mau yang klasik, kita bisa pilih Americano maupun Latte. Saya pun tergiur untuk mencoba Latte. Creamy dan soft banget. Yup, rasa kopinya memang sangat soft. Jadi kalau mau, Anda bisa tambah kopinya satu shot lagi.

Mau yang noncoffee juga ada loh. Kreasi minuman mereka yang noncoffee juga sangat unik. Sebut saja seperti Oreo Cheesecake, Oreo di-blend bersama keju, dan susu.

Kemudian di bagian atasnya diberi whipped cream plus taburan keju parut lagi. Wuih mantap! Bayangkan rasa biskuit Oreo yang manis, kemudian ada rasa asin dari keju, seru rasanya.

Anda pun bisa mengajak anak-anak Anda ke sini karena Kaffein juga menyediakan menu minuman untuk anak-anak. Seperti Babycino, Orange Jelly, dan Chocowow. Yang Oreo Cheesecake tadi juga bisa untuk anak-anak karena tidak ada kandungan kopinya.

Selain minuman, di sini juga ada aneka pastry dan cake. Coba fudge brownies, enak loh. Apalagi Red Velvet Cupcake yang terbuat dari buah bit, duh enak deh cupcake ini. Manisnya pas banget, tidak berlebihan manisnya. (ITA)



IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui