Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anggota Marinir Diamankan di Stasiun Senen

Kompas.com - 27/08/2011, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan pemudik yang berkumpul di Stasiun Senen, Sabtu (27/8/2011) pagi ini dikagetkan dengan sebuah tembakan senjata api yang cukup keras. Bunyi tembakan itu berasal dari gerbong masinis KA Gajayana tambahan Lebaran jurusan Malang-Jakarta. Sontak, pemudik kemudian mengerumuni kereta api itu.

Tak beberapa lama, sejumlah pasukan Brimob Polda Metro Jaya pun datang mengamankan gerbong itu. Seorang pria diamankan dari dalam gerbong.

Kepala Humas Daops I PT KAI, Mateta Rizalulhaq, membenarkan adanya peristiwa ini. "Iya benar. Kejadianya sekitar pukul 09.35 di Kereta Api Gajayana tambahan Lebaran jurusan Malang-Jakarta," ucap Mateta, Sabtu (27/8/2011), saat dihubungi Kompas.com.

Ketika ditanyakan lebih lanjut perihal oknum yang mengeluarkan letusan tembakan tersebut, Mateta enggan berkomentar. "Coba tanyakan saja ke Polda Metro. Saya tidak bisa komentar banyak, kasus ini sudah ditangani Polda," tuturnya.

Info yang beredar, pelaku yang diamankan polisi itu menodongkan senjata ke masinis KA Gajayana. Namun, informasi ini masih belum bisa dikonfirmasikan lebih lanjut. Informasi pun berkembang bahwa pelaku juga merupakan anggota satuan Brimob Polda. Namun, hal ini dibantah Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno.

"Bukan. Siapa bilang itu Brimob? Itu anggota marinir. Saat ini kami sedang melakukan pengembangan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia meluruskan bahwa justru anggota Brimoblah yang mengamankan lelaki itu. "Sudah kami lumpuhkan, dia berdarah-darah. Sudah dulu ya nanti saja, sekarang lagi diperiksa," ujarnya memutuskan sambungan telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com