Jumat, 31 Juli 2015

Health

Perang Spanduk di Jalur Mudik

Sabtu, 27 Agustus 2011 | 12:28 WIB

KOMPAS.com — Ada yang menarik mengamati situasi di jalur Mudik pada Sabtu (27/8/2011) ini. Selain kendaraan berpacu memperebutkan ruang kosong di jalan raya, jalur hijau di sisi kiri dan kanan jalan juga diperebutkan para pebisnis untuk kepentingan mempromosikan produk mereka.

Berdasarkan pantauan Kompas di jalur selatan sejak Sabtu pagi hingga siang ini, mulai dari Majenang (Kabuapten Cilacap) hingga Gombong (Kabupeten Kebumen), berbagai spanduk promosi berjejer di sejumlah tempat, terutama di sekitar areal stasiun pengisian bahan bakar untuk umum.

Ada spanduk iklan sepeda motor, perbankan, dan lain-lain. Akan tetapi, yang paling mencolok adalah spanduk operator seluler, yakni Telkomsel dan XL. Di sela selanya, terkadang muncul IM3.

Rupanya, para operator itu sangat sadar bahwa komunikasi seluler sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, termasuk para Pemudik ataupun keluarganya di kampung.

Maka, para pelanggannya itu harus selalu diingatkan dan ditunjukkan bahwa sang operator selalu hadir menemani ke mana pun mereka pergi.

Di luar soal perang spanduk itu, lalu lintas di jalur selatan Majenang-Wangon-Gombong pagi tadi sangat lancar.

Hingga siang ini, lalu lintas dari Buntu hingga Gombong juga masih lancar. Arus kendaraan mulai tersendat selepas Gombong ke arah Karanganyar.

Editor : Agus Mulyadi