Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Spanduk di Jalur Mudik

Kompas.com - 27/08/2011, 12:28 WIB

KOMPAS.com — Ada yang menarik mengamati situasi di jalur mudik pada Sabtu (27/8/2011) ini. Selain kendaraan berpacu memperebutkan ruang kosong di jalan raya, jalur hijau di sisi kiri dan kanan jalan juga diperebutkan para pebisnis untuk kepentingan mempromosikan produk mereka.

Berdasarkan pantauan Kompas di jalur selatan sejak Sabtu pagi hingga siang ini, mulai dari Majenang (Kabuapten Cilacap) hingga Gombong (Kabupeten Kebumen), berbagai spanduk promosi berjejer di sejumlah tempat, terutama di sekitar areal stasiun pengisian bahan bakar untuk umum.

Ada spanduk iklan sepeda motor, perbankan, dan lain-lain. Akan tetapi, yang paling mencolok adalah spanduk operator seluler, yakni Telkomsel dan XL. Di sela selanya, terkadang muncul IM3.

Rupanya, para operator itu sangat sadar bahwa komunikasi seluler sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, termasuk para pemudik ataupun keluarganya di kampung.

Maka, para pelanggannya itu harus selalu diingatkan dan ditunjukkan bahwa sang operator selalu hadir menemani ke mana pun mereka pergi.

Di luar soal perang spanduk itu, lalu lintas di jalur selatan Majenang-Wangon-Gombong pagi tadi sangat lancar.

Hingga siang ini, lalu lintas dari Buntu hingga Gombong juga masih lancar. Arus kendaraan mulai tersendat selepas Gombong ke arah Karanganyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com