Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambu Baru Dipasang

Kompas.com - 27/08/2011, 14:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Rambu lalu lintas berupa imbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dengan turunan di tanjakan Nagreg baru dipasang Sabtu (27/8/2011). Rambu itu diharapkan bisa mengurangi peluang kemacetan di sana.

Rambu itu dipasang pukul 13.00, berisi anjuran kepada pengemudi agar mengurangi kecepatan dan berhati-hati dengan jalur kelokan. Logo yang tercantum di rambu tersebut milik Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. Lokasinya tepat di seberang Pos Wasdal Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

Menurut pantauan Kompas, jalur turunan memang cukup rawan karena sekarang dibuat satu arah sehingga pemilik kendaraan cenderung memacu kecepatannya. Begitu pula dengan lintasan yang berkelok diapit saluran air tanpa pagar pengaman sehingga mobil bisa terperosok jika tidak hati-hati.

Menurut data Pos Wasdal Dishub Kabupaten Bandung, pada pukul 12.30 sudah ada 52.343 kendaraan yang melintas di Jalur Nagreg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com