Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kado Ketika Sukses Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 03/09/2011, 13:08 WIB

Kompas.com - Keberhasilan menurunkan berat badan tentu harus dirayakan. Terlebih jika Anda berhasil meraihnya berkat rutin olahraga dan perubahan pola makan lebih sehat. Tak ada salahnya memberi hadiah untuk diri sendiri berkat kesuksesan ini.

Memberi hadiah untuk diri sendiri sangat disarankan agar Anda tetap termotivasi untuk menjadikan kebiasaan sehat itu sebagai bagian dari gaya hidup Anda selamanya.

Hadiah yang tepat tentu saja bukan membebaskan diri untuk makan apa saja yang selama ini dipantang. "Jika ingin memberi penghargaan pada diri karena berhasil menurunkan berat badan, kado yang tepat seharusnya bisa memberi dorongan untuk terus maju, bukan melawannya," kata Michael Bronco, pelatih kebugaran dan pemilik gym langganan selebriti.

Jadi, apa saja kado yang bisa diberikan untuk diri sendiri setelah Anda berhasil mencapai tujuan bentuk tubuh ideal?

1. Ikut kursus memasak Keahlian memasak akan membantu Anda berpikir kreatif dalam menyiapkan menu-menu makanan sehat.

2. Merawat kaki Memanjakan diri sendiri tidak selalu berarti mengeluarkan dana besar. Merawat kaki, bagian tubuh yang selama ini menopang tubuh bisa menjadi ide yang menarik. Apalagi kaki kerap dilupakan, meski Anda sudah memakainya untuk berjalan, jogging atau mengayuh sepeda demi kebugaran. Melakukan pedicure akan membuat kaki lebih bersih, rileks dan kulitnya lembut.

3. Berfoto

Setelah mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat, Anda berhak memamerkannya. Caranya? Lakukan sesi foto dengan fotografer kemudian pajang foto Anda di jejaring sosial. Keberhasilan Anda dalam menurunkan berat badan bisa menjadi motivasi bagi orang lain. Anda pun jadi tambah bersemangat setelah melihat hasil foto-foto cantik tersebut.

4. Berbagi rahasia dengan teman Jangan ragu untuk menularkan rahasia sukses Anda dalam menurunkan berat badan. Tak ada ruginya juga mengajak teman untuk bergabung dalam kelas kebugaran yang Anda ambil sehingga Anda berdua bisa saling menyemangati.

5. Memanjakan diri

Berikan kado untuk diri sendiri yang membuat Anda rileks, tenang dan lebih cantik, yakni perawatan total di spa. Anda juga bisa menghabiskan akhir pekan di spa yang menawarkan program kombinasi kebugaran, perawatan tubuh dan pola makan sehat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com