Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Bawa Laser Dikeluarkan dari Stadion!

Kompas.com - 06/09/2011, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan aparat kepolisian akan disebar di seluruh penjuru Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, dalam mengamakan laga Indonesia melawan Bahrain, Selasa (6/9/2011) malam.

Polisi tidak hanya mengamankan jalannya pertandingan tetapi juga akan merazia sejumlah barang terlarang, termasuk laser pen yang sering dibawa penonton. Bagi penonton yang kedapatan membawa atau menggunakan laser pen maka akan dikeluarkan dari stadion.

"Laser ini perlu dijadikan sasaran, kalau ada yang menggunakannya, maka petugas akan mengambil dan mengeluarkan orang itu," ujar Baharudin, Selasa (6/9/2011), di Polda Metro Jaya.

Selain laser pen, barang-barang lain yang disita karena dianggap mengganggu jalannya pertandingan adalah mercon, senjata tajam, dan kembang api. "Dasar tindakan polisi yaitu Undang-undang Nomor 8 tahun 1981 (tentang Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana), petugas mempunyai kewenangan untuk mengambil tindakan yang bertanggung jawab," tuturnya.

Baharudin melanjutkan, pemeriksaan ketat akan dilakukan di beberapa pintu masuk seperti di Pintu I, II, dan III. "Jadi pemeriksaan akan dilakukan di pintu-pintu masuk, jika lolos sampai masuk ke dalam, dan digunakan atau berulah, maka laser akan diambil dan orangnya dibawa keluar," ungkap Baharudin.

Selasa (6/9/2011) malam ini, pukul 19.00, Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Pertandingan tersebut sangat penting bagi timnas. Kemenangan menjadi harga mati setelah tim Merah Putih menelan kekalahan 0-3 dari Iran pada laga perdana, Sabtu (2/9/2011) lalu.

Pada laga kali ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan hadir menonton. Sekitar 2.600 personil Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan pertandingan termasuk untuk pengamanan VVIP bagi Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com