Jumat, 31 Oktober 2014 12:33
Caring by Sharing | Kompas.com

Nikmatnya Sate Maulana Yusuf Bandung

Senin, 12 September 2011 | 19:12 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
YUDI/WWW.DOYANMAKAN.COM
Sate ayam di Sate Maulana Yusuf, Bandung

KOMPAS.com - Teman kami, Sisca, yang tinggal di Bandung memberikan informasi kepada kami tentang Sate Ayam yang enak mantap di kota Kembang ini. Namanya adalah Sate Ayam Maulana Yusuf di Jalan Maulana Yusuf No. 21, Bandung.

Menurut beberapa media, Sate Maulana Yusuf ini memang enak dan sangat pantas untuk dicoba. Wah boleh nih dicoba. Kami sempat bertanya ke beberapa orang soal Jalan Maulana Yusuf ini. Maklum kami tidak terlalu hafal jalanan Bandung, he-he.

Akhirnya ketemu juga dan sebenarnya ini tidak terlalu sulit untuk dicapai. Jalan Maulana Yusuf ini ternyata berada di dekat Jalan Diponegoro dan Jalan Trunojoyo. Sate Ayam Maulana Yusuf ini menempati sebuah rumah kuno yang cukup bersih, meja-meja makannya ditata rapi di halaman depannya.

Sate Maulana Yusuf tidak hanya menjual sate ayam. Ada juga sate kambing, sate sapi, dan sate ayam. Tetapi siang ini kita ingin coba sate ayamnya. Langsung deh kita pesan 10 tusuk saja.

Pada saat kami datang memang sedang sepi, karena sedang bukan jam makan. Hanya ada satu meja yang terisi dan beberapa orang yang pesan bungkus. Tidak lama kemudian pelayannya langsung menyuguhi kami satu piring kecil sambal kacang serta satu piring kecil yang berisi cabe rawit rebus dan potongan bawang merah yang cukup banyak.

Tekstur sambal kacangnya tidak terlalu lembut dan agak kental. Kami tambahkan cabe rawit tadi ke dalamnya. Kemudian diulek supaya tercampur rata dengan bumbu kacangnya. Yummy deh. Rasanya sudah pas sekarang, manis, gurih, dan pedas.

Sekitar 10 menit kemudian sate ayam pesanan kita datang juga. Wah, ukuran daging ayamnya mantap benar, cukup besar potongan-potongan dagingnya. Kita langsung coba dengan mencocolnya ke sambal kacang yang sudah diberi bawang merah dan cabe rawit tadi. Daging ayamnya empuk, matangnya pas, dan tidak terlalu gosong permukaannya.

Memang kalau ditambah dengan sambal kacang dan bawang merah rasanya tambah nikmat. Mantap banget lho sate ayamnya. Pantas saja teman saya merekomendasikannya. Benar-benar tidak menyesal makan di sini. Enak banget satenya.

Di Sate Maulana Yusuf juga ada pedagang lain yang berjualan, seperti tahu aci khas tegal. Ada juga baso tahu dan siomay. Jadi kalau ingin menu lain bisa langsung pesan. Hmm, akhirnya bertemu juga penjual sate ayam enak di Bandung. Kapan-kapan kita pasti coba menu sate yang lainnya. (Yudi)


Sumber :
Editor :
kadek

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui