Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Gratis di RS Tentara Kupang

Kompas.com - 16/09/2011, 09:16 WIB

KUPANG, KOMPAS.com- Rumah Sakit Tentara Wira Sakti Nusa Tenggara Timur di Kupang selama tiga hari mulai hari Minggu (18/9/2011) hingga Selasa (20/9/2011), menggelar pelayanan kesehatan khusus seperti operasi bibir sumbing, hernia, dan katarak, secara gratis.

Masyarakat yang merasa mengidap jenis penyakit itu dipersilakan berkunjung ke RST atau bisa mendaftar sebelumnya melalui alamat yang sama.

Komandan Korem Wira Sakti NTT, Kol Inf Edison Napitupulu di Kupang, Kamis  (15/9/2011) petang mengakui, pelayanan kesehatanm secara gratis adalah bagian dari bakti sosial Kodam IX/Udayana, yang kegiatannya dipusatkan di Kupang. Bakti sosial ini merupakan kerja sama dengan tim dokter dari Rumah Sakit Pertamina Jakarta dan RCTI Peduli Kasih.

"Sampai sore ini (Kamis kemarain) sudah terdaftar 275 calon pasien. Mereka masing masing mengidap katarak 189 orang, bibir sumbing 16, dan hernia 70 orang," jelasnya.

Tim dari Jakarta seluruhnya 25 orang, termasuk 18 di antaranya para dokter. Selama menjalani pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Tentara di Kupang, mereka dibantu sejumlah dokter dan tenaga medis setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com