Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Koordinasi dengan Tim Audit Forensik BPK

Kompas.com - 21/09/2011, 23:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi memang masih dalam tahap penyelidikan untuk membongkar skandal pemberian dana talangan kepada Bank Century senilai Rp 6,7 triliun. KPK masih terus berkoordinasi dengan Badan Pemeriksaa Keuangan yang tengah melakukan audit forensik terhadap pemberian dana talangan ke Bank Century.

"Kalau BPK kan masih jalan terus dengan tim forensiknya. BPK juga koordinasi terus dengan KPK. Namun kini masih penyelidikan semua, belum ada penyidikan. Kalau sudah ada penyidikan, pasti sudah ada tersangkanya. Pendalaman terus dilakukan dan diperluas," tutur Ketua KPK Busyro Muqoddas.

KPK dan Tim Pengawas Century DPR, Rabu (21/9/2011), menggelar rapat konsultasi. Dalam rapat tersebut KPK menyatakan, terus mendalami informasi yang masuk. Bahkan menurut Busyro, pemeriksaan terhadap salah satu terpidana kasus ini, Robert Tantular, Selasa lalu sebenarnya tak terduga.

"Kita tidak mengira Robert Tantular. Ternyata ada informasi masuk dan kita periksa. Nanti siapa pun juga kita periksa, enggak ada masalah. Prinsipnya KPK terus meningkatkan, atau meng-update proses penyelidikan," kata Busyro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com