Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Terbitkan Obligasi Global 2 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 22/09/2011, 10:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT PLN yang berperingkat Ba1 (Moody's), BB (S&P), dan BB+ (Fitch), Kamis (22/9/2011), mengumumkan perseroan telah menandatangani program Surat Utang Global Jangka Menengah (GMTN) sebesar 2 miliar dollar AS.

Menurut Direktur Keuangan PT PLN Setio Anggoro Dewo dalam siaran pers di Jakarta, Barclays Capital dan Citi telah ditunjuk sebagai arranger untuk program itu serta Barclays Capital, Citi, HSBC dan UBS sebagai dealers untuk program itu. 

Sebagai bagian dari pelaksanaan program itu, PLN akan mengadakan sejumlah pertemuan dengan para investor fixed income dari mancanegara yang akan dimulai pada 27 September.

Pengumuman penerbitan surat utang global ini bukan merupakan penawaran untuk menjual efek tersebut di Amerika Serikat ataupun di Indonesia. 

Efek yang dimaksud tidak diperbolehkan untuk perdagangan di Amerika Serikat tanpa registrasi atau pengecualian untuk registrasi sesuai dengan "US Securities Act of 1933" sebagaimana telah diamandemen.

Semua penawaran efek di Amerika Serikat ataupun di Indonesia harus dilaksanakan dengan prospektus yang diperoleh dari penerbit dan akan dilengkapi dengan informasi rinci tentang perusahaan dan manajemen, dan juga laporan keuangan. 

"PLN tidak bermaksud untuk melakukan pernyataan pendaftaran, baik sebagian maupun sepenuhnya, dari penawaran efek tersebut, baik di Amerika Serikat maupun di Indonesia," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com