Senin, 1 September 2014 14:33

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Berapa Lama Normalnya Ereksi Bertahan?

Jumat, 23 September 2011 | 10:06 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Domino Postiglione
Ilustrasi

TANYA :

Dok, saya ingin bertanya mengenai durasi normal Mr.P mampu berereksi tanpa adanya bantuan obat-obatan kimia dan lainnya. Kira-kira berapa menit waktu normal Mr. P mampu ereksi untuk penetrasi ? Apakah ada vitamin atau makanan yang kira-kira bisa meningkatkan kesehatan dan kemampuan Mr. P? Saya sering membaca artikel-artikel tentang seksologi tetapi belum mendapatkan jawaban yang menurut saya relevan.

(Edy, 22, Palembang)

JAWAB :

Ereksi adalah reaksi seksual yang timbul karena adanya dorongan seksual dan rangsangan seksual. Dalam keadaan normal pun, reaksi ereksi tidak selalu sama, tergantung pada rangsangan seksual yang diterima. Kalau rangsangan seksual dirasa tidak cukup bagi seseorang, maka ereksi yang terjadi tidak sebaik bila rangsangan seksual yang diterima cukup.

Dalam hal durasinya, ereksi yang terjadi dapat bertahan lebih lama bila rangsangan seksual yang diterima tetap efektif dibandingkan bila rangsangan seksualnya terganggu. Tetapi secara umum, dalam keadaan sehat dan tidak terjadi gangguan dalam hal rangsangan seksual, ereksi dapat dipertahankan untuk melakukan hubungan seksual dengan baik.

Sebagai pegangan, kalau ereksi tetap terjadi selama penetrasi dan selama melakukan hubungan seksual, maka ini tergolong normal. Tetapi kalau ereksi seringkali hilang ketika akan melakukan penetrasi ke dalam vagina atau ketika melakukan hubungan seksual, maka ini tergolong disfungsi ereksi.


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui