Kamis, 24 Juli 2014 19:17

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Sulit Ejakulasi atau Orgasme?

Senin, 26 September 2011 | 10:58 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Ilustrasi

TANYA :

Saya ingin konsultasi Prof. Sudah sejak setahun lebih, kalau saya berhubungan dengan istri sulit sekali untuk ejakulasi walaupun sudah penetrasi lebih dari 1/2 jam dan istri saya sudah orgasme duluan. Pernah saya mencoba dengan wanita lain juga demikian, dalam arti ejakulasinya memerlukan waktu yang lama. Apa yang saya alami dan apa penyebabnya ya Prof? Sebagai informasi saya rutin berolahraga renang dan gym, karena saya memang suka oleh raga, demikian terima kasih sebelumnya.

(Aris Mahendra, 45, Kuala Lumpur)

 

JAWAB :

Ada hal yang perlu Anda jelaskan, apakah Anda sulit sekali mengalami ejakulasi (keluar sperma) tetapi dapat merasakan orgasme (kenikmatan), ataukah sulit ejakulasi dan sulit juga orgasme. Ada pria yang tidak mengalami ejakulasi tetapi dapat merasakan orgasme. Sebaliknya ada pria yang mengalami ejakulasi tetapi tidak merasakan orgasme.Saya tidak tahu yang mana yang Anda alami.

Sebagai contoh, pria yang mengalami diabetes tidak megalami ejakulasi ke luar karena terjadi ke dalam kandung kencing, tetapi tetap merasakan orgasme. Pada usia lanjut, cairan ejakulasi menjadi lebih sedikit, bahkan sangat sedikit. Ada juga pria yang tidak dapat mengalami ejakulasi di dalam vagina, walaupun dapat merasakan orgasme. Tetapi dengan rangsangan lain, dia dapat mengalami ejakulasi. Beberapa obat dapat memberikan efek samping berupa hambatan ejakulasi, tetapi tidak menghambat orgasme.

Semoga penjelasan awal ini memberikan masukan kepada Anda untuk dapat lebih memberikan informasi lebih jelas mengenai gangguan apa yang Anda alami.    


Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui