Sabtu, 20 Desember 2014 06:33

KONSULTASI / SEKS - ARTIKEL

KONSULTASI SEKS

Bersama Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS 

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).

Mengapa "Malas" Berhubungan Seksual?

Minggu, 2 Oktober 2011 | 18:26 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
Shutterstock
Ilustrasi

TANYA :

Dok.... Sudah setahun ini saya malas sekali untuk berhubungan seksual. Entah kenapa, saya sendiri juga bingung. Sampai-sampai, suami saya mengeluh, kenapa sekarang ini saya tidak pernah  mengajak untuk berhubungan terlebih dahulu? Dan setelah berhubungan, saya tidak pernah mau berlama-lama. Sebenarnya apa yang saya alami ini ya Dok? Saya tidak pernah mengalami trauma tertentu, hanya saja rumah tangga kami setahun belakangan ini sepertinya sudah tidak harmonis lagi. Apakah itu salah satu penyebab dari berkurangnya minat saya dalam berhubungan. Mohon sarannya dok. Terima kasih

(Indri, 33, Jakarta)

 

TANYA :

Perlu lebih jelas, apa yang Anda maksud dengan "malas". Saya pikir, ada dua kemungkinan dengan istilah "malas" yang Anda maksudkan. Pertama, malas dalam artian tidak bergairah melakukan hubungan seksual. Kedua, malas karena hubungan seksual yang dilakukan selama ini tidak menyenangkan. Keduanya dapat saling berkaitan.

Kalau selama ini hubungan seksual yang Anda lakukan tidak menyenangkan, maka akibatnya gairah seksual Anda hilang. Sebaliknya, kalau gairah seksual Anda hilang karena penyebab tertantu, maka hubungan seksual pasti tidak menyenangkan.

Tetapi karena rumah tangga Anda dan suami tidak harmonis sejak setahun ini, maka boleh jadi itu mengakibatkan gairah seksual Anda hilang. Lebih jauh mengakibatkan Anda menjadi "malas" untuk melakukan hubungan seksual, apalagi memulai.

Cobalah ketidakharmonisan itu diatasi dulu sesuai apa penyebabnya. Selanjutnya tentu dperlukan konsultasi lebih jauh untuk memastikan apa yang sebenarnya Anda alami, dan apa penyebabnya. Dengan demikian masalah ini dapat diatasi dengan tuntas.






Editor :
Asep Candra
Tahun

Cm    Kg
Laki-laki    Perempuan


Incorrect please try again

ReLoad

Hanya pertanyaan-pertanyaan terpilih yang akan dimuat


IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui