Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan 10 Siswa Tawuran

Kompas.com - 07/10/2011, 22:01 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Sario, Kota Manado, mengamankan 10 siswa yang diduga terlibat dalam tawuran antara pelajar SMA Negeri 1 dan SMK Getsemani di Manado, Jumat (7/10/2011).

Kapolsek Sario Ajun Komisaris Apri Wibowo mengatakan, para siswa yang diamankan dalam tawuran itu diberikan pembinaan. "Kepolisian juga akan mengundang kedua pimpinan sekolah tersebut untuk mencari solusi dalam menangani aksi para pelajar tersebut," kata Wibowo.

Sementara itu, sejumlah siswa yang diamankan tersebut masih berada di Mapolsek Sario sambil menunggu orangtua atau wali murid untuk datang menjemput dan membawa pulang.

Ian, pelajar kelas IX jurusan IPS SMA Negeri 1 Manado, mengatakan, dirinya tidak terlibat dalam tawuran tersebut. "Saya bersama teman lainnya sedang duduk-duduk dan tiba-tiba datang mobil patroli dengan sejumlah polisi, kemudian menangkap kami," katanya.

Menurut Ian, terdapat sejumlah temannya di sekolah itu yang juga diamankan pihak polisi, tetapi sudah pulang. "Teman-teman telah dijemput orangtua mereka, kemudian telah pulang ke rumah. Saya masih menunggu orangtua untuk datang jemput," katanya.

Ar, siswa SMK Getsemani, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti terjadinya tawuran tersebut. "Tiba-tiba terjadi baku pukul antara pelajar kedua sekolah itu. Saya memberikan perlawanan untuk membela diri," katanya.

Dia mengatakan masih menunggu orangtua untuk datang ke kantor polisi guna membawa pulang. Sejumlah pelajar yang diamankan itu tampak sibuk menghubungi orangtua atau wali murid melalui telepon seluler untuk datang ke kantor polisi guna membawa mereka pulang.

Ke-10 siswa itu masing-masing Arl (16), Aik (17), Sca (17), Kev (17), Qad (15), Ret (17), Arf (17), Rif (19), dan Mic (17).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com