Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Balita Mendatangi Posyandu

Kompas.com - 10/10/2011, 12:14 WIB
Idha Saraswati W Sejati

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Puluhan balita di Kelurahan Simokerto, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, mengikuti kegiatan imunisasi difteri di posyandu terdekat di lingkungan mereka, Senin (10/10/2011). Dalam acara itu sebagian balita sedang tidak sehat sehingga hanya sedikit yang akhirnya mendapat imunisasi.

Sebelum imunisasi, petugas dari Puskesmas Tambakrejo mengecek kondisi para balita. Selain banyak yang sedang sakit, sebagian besar balita ternyata telah mendapat imunisasi lengkap.

Balita bernama Arendra (4), misalnya, tidak diimunisasi karena sudah pernah mendapat imunisasi lengkap. "Kebetulan anak saya sudah imunisasi lima kali, jadi tidak diimunisasi lagi" ujar Dwi, ibu Arendra.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur A Mudjib Afan mengatakan, imunisasi untuk menekan angka kematian dan kesakitan akibat penyakit difteri dimulai hari ini.

Program imunisasi ini dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Jatim. "Di Surabaya, imunisasi di posyandu ini termasuk yang paling awal. Nanti imunisasi akan terus diperluas guna memperluas cakupan imunisasinya," katanya saat mengunjungi posyandu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com