Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Penderita Difteri Bertambah

Kompas.com - 10/10/2011, 13:52 WIB
Idha Saraswati W Sejati

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Jumlah penderita difteri yang terpantau saat ini bertambah dari 328 orang menjadi 333 orang. Sebagian besar adalah anak-anak.

Asisten Tiga Pemprov Jatim Edi Purwinarto menuturkan, pada Senin (10/10/2011) pagi jumlah penderita difteri bertambah. "Angkanya jadi 333 orang, sedangkan jumlah penderita yang meninggal sejak awal tahun sampai sekarang 11 orang," jelasnya.

Gubernur Jatim Soekarwo telah menyatakan status kejadian luar biasa (KLB) difteri di Jatim. Difteri sudah menjangkiti 34 kabupaten/kota. Kabupaten yang belum terjangkit adalah Ngawi, Pacitan, Magetan, dan Trenggalek. Guna menekan angka kematian dan kesakitannya, Pemprov menyediakan anggaran Rp 8 miliar.

Daerah yang paling banyak memiliki kasus difteri di Jatim adalah Madura dan daerah tapal kuda (Surabaya-Banyuwangi). Imunisasi difokuskan di 34 kabupaten/kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com