Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Proyektor Khusus untuk Pendidikan

Kompas.com - 10/10/2011, 23:40 WIB

KOMPAS.com - Epson menciptakan dua proyektor yang dirancang khusus untuk dunia pendidikan di Indonesia. Kedua proyektor, Epson EB-S100 dan EB-X100 dirancang khusus dari segi harga, fitur, dan garansi.

"Market proyektor di Indonesia, dengan 58 persen segmen terbesar berada pada bidang pendidikan, 16 persen pada perusahaan, 25 persen pada pemerintahan, dan 2 persen untuk home theater," kata Chris H Gunawan, Senior Manager Business Corporate Sales Department PT Epson Indonesia kepada wartawan di Bali, Jumat (7/10/2011) lalu.

Chris mengatakan pihaknya menyediakan solusi proyektor pada semua segmen dengan tetap mendengarkan kebutuhan konsumen. "Seperti untuk pendidikan kami menciptakan EB-S100 dan EB-X100 yang diciptakan khusus untuk konsumen di Indonesia. Kedua tipe ini memiliki menu bahasa Indonesia yang tidak dimiliki oleh para kompetitor," ujarnya.

M. Husni Nurdin, Deputy Country manager, PT. Epson Indonesia menambahkan, dengan hadirnya dua tipe proyektor "untuk Indonesia", dapat memberikan performa dan manfaat terbaik dengan biaya terjangkau. "Dua proyektor ini merupakan inovasi terbaru dan ditargetkan menjadi model proyektor dengan penjualan tinggi karena biayanya terjangkau," ujarnya.

EB-S100 dan X100 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah dioperasikan dengan desain menawan. Proyektor ini memiliki tingkat kecerahan hingga mencapai 2.600 lumens dan memberikan proyeksi berkualitas. Teknologi 3LCD digunakan dalam dua proyektor ini untuk memungkinkan proyektor mempertajam dan memperjelas proyeksi, memiliki USB 3 in1 display, OSD Bahasa Indonesia, dan tiga tahun garansi dengan lampu garansi dua tahun atau 1.000 per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com