Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Praktis Mengatasi Kerutan hingga Selulit

Kompas.com - 18/10/2011, 17:31 WIB

KOMPAS.com - Perawatan kulit menggunakan terapi arus mikro diyakini mampu mengatasi berbagai masalah kulit, terutama oleh masyarakat Jepang.

Terapi arus mikro dapat mengatasi masalah penuaan seperti munculnya kerutan halus atau kulit yang tak lagi kencang. Tak hanya untuk perempuan berusia matang, terapi ini juga dibutuhkan perempuan muda yang kerap mengalami masalah kulit kusam.

Terapi arus mikro bukan kali pertama hadir di Indonesia. Penyedia jasa perawatan kecantikan kulit ternama di Jakarta juga pernah merilis produk serupa. Namun untuk kali pertama, masalah kulit bisa diatasi dengan alat praktis, beauty roller berukuran mini mengandung arus mikro tanpa listrik juga baterai.

"Beauty roller ini tidak menggunakan listrik atau baterai tetapi menggunakan panel surya. Jadi saat memakainya usahakan terkena cahaya," kata Hetty Santoso, Marketing Manager Refa untuk Indonesia saat mempresentasikan beauty roller Refa dari Jepang di Plaza Indonesia, Selasa (18/10/2011).

Ia menambahkan, produk kecantikan baru ini hadir di Jepang 1,5 tahun lalu dan masuk ke Indonesia sejak Juli 2011. Produk kecantikan ini juga tersedia di Amerika, Singapura, Malaysia, Korea, dan China.

Di Indonesia, manfaat beauty roller ini dikenalkan melalui berbagai kegiatan khusus, seperti arisan atau ajang kumpul perempuan dari berbagai profesi di Jakarta. Hetty yang bekerja untuk perusahaan trading milik Toyota, bekerjasama dengan selebriti Luna Maya dalam mendistribusikan produk yang menyasar estetika dan kebugaran tubuh perempuan juga laki-laki.

"Produk ini lebih menyasar kebutuhan personal, salon, dan dokter di bidang estetika untuk ditawarkan ke pasiennya. Selain juga kami membuka keagenan dengan minimal pemesanan 100 item. Bisa juga untuk personal dengan sistem pemesanan khusus," kata Hetty kepada Kompas Female.

Soal harga, produk kecantikan yang bisa digunakan kapan saja dan di mana saja ini dibanderol Rp 5 juta.

Manfaat arus mikro

Tubuh secara alami memiliki arus mikro untuk membantu meningkatkan pertumbuhan sel kulit. Namun seiring bertambahnya usia, arus mikro dalam tubuh manusia semakin melemah. Hasilnya terjadi penurunan sel kulit dan metabolisme tubuh.

Akie Hayakawa, Assistant Section Chief MTG (produsen alat kecantikan dan kesehatan dari Jepang), menjelaskan alat kecantikan buatan Jepang yang memiliki fitur arus mikro ini meningkatkan jumlah kolagen, dan menghasilkan kulit sehat, kencang, dan bercahaya.

Masalah yang paling banyak dialami perempuan matang, seperti kulit yang mengendur, kerutan, garis halus teratasi dengan penggunaan rutin alat yang diberi nama Refa ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com