Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jabar Terima Penghargaan MURI

Kompas.com - 03/11/2011, 16:14 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Kamis (3/11/2011) sore menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Dia dianggap telah memecahkan rekor dengan merintis renovasi 32 unit sekolah di Kota Bogor dalam waktu 1 bulan.

Penyerahan piagam tersebut dilakukan oleh perwakilan Muri kepada Putut secara langsung. Selain Kapolda Jabar, Kapolres Bandung Kota, Ajun Komisaris Besar Muhammad Hilman, juga menerima penghargaan sebagai pelaksana renovasi.

Saat memberikan sambutan, Putut mengungkapkan bahwa inisiatif tersebut muncul sewaktu melaksanakan pengamanan atas Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat safari ramadhan. Kunjungan ke beberapa titik lokasi rusak itu memberinya ilham untuk berbuat sesuatu.

"Kami pertemukan pengusaha dengan kepala sekolah untuk menyalurkan dana bantuan tanggung jawab sosial perusahaan. Kami tidak pegang uangnya sedikitpun, hanya mengawasi," kata Putut.

Dengan keberhasilan tersebut, Putut akan menggunakan pola yang sama untuk menyasar sekolah yang rusak lainnya di Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com