Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Antarkomunitas Berebut Tiket Final

Kompas.com - 06/11/2011, 12:14 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (5-6/11/2011), Kota Surabaya tengah digoyang event modifikasi dengan konsep terbaru yang digelar di Gramedia Expo. Faith Industry sebagai penyelenggara telah berhasil mengumpulkan komunitas-komunitas mobil di Kota Pahlawan untuk beradu kreativitas dalam memodifikasi kendaraan mereka untuk memperebutkan satu tiket di Final Battle, Jakarta, Februari 2012 mendatang.

Tercatat ada 80 kontestan dan 8 klub berpartisipasi dalam ajang kontes. Antusiasme peserta cukup besar terlihat dari modifikasi yang ditampilkan. "Terus terang event ini merupakan hal yang baru buat saya dan modifikator di Surabaya. Karena event ini bukan hanya mengandalkan kreativitas modifikasi para anggota klub, tetapi juga merangsang mereka untuk kreatif dan kompak," ujar Roy, peserta kontes dari VAJ.

Hari pertama, Sabtu (5/11/2011), juri sudah memulai melakukan penilaian beberapa kategori kejuaraan dan masih berlangsung hingga hari ini, Minggu (6/11/2011). Sub-event dari para sponsor, Alpine, GT Radial, dan Autovison, pun masih dalam proses penilaian. "Event berjalan lancar dan sesuai rencana, meski saat ini di tempat lain juga sedang berlangsung kontes modifikasi di kampus," jelas Andri selaku penyelenggara.

Selain pengunjung dapat menyaksikan dari dekat sederet mobil modifikasi, panitia juga menyediakan beragam acara menarik, seperti mencoba langsung simulasi balap GT5 gratis, games interaktif berhadiah menarik, serta bagi-bagi merchandise dari para sponsor. Pengumuman hasil kontes akan dilangsungkan di penghujung acara pada hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com