Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Perawatan Penghambat Penuaan Kulit

Kompas.com - 12/11/2011, 13:25 WIB

KOMPAS.com - Banyak hal yang menyebabkan penuaan kulit para perempuan, misalnya bertambahnya usia, gaya hidup yang tidak sehat, sampai konsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan kulit. "Namun jika kulit sudah terlanjur mengalami penuaan, ada treatment yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keremajaan kulit, atau biasa disebut advance skin rejuvenation," tukas dr Windy Keumala Budianti, SpKK, dalam media gathering yang digelar Ultimo Aesthetic & Dental Center di Plaza Asia, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2011) lalu.

Beberapa jenis perawatan peremajaan kulit yang bisa Anda jalani adalah:

Laser 360
Jika Anda tidak mau untuk melakukan prosedur face lift, namun masih tak puas dengan hasil penggunaan krim wajah dan losion, maka Laser 360 adalah solusi terbaik untuk meremajakan kulit. Teknik ini berguna untuk menghilangkan garis halus dan bekas luka pada kulit, karena memacu pembentukan kolagen baru untuk memperbaiki tekstur, warna kulit, garis halus, dan kerutan wajah. Hasil dari perawatan ini akan terlihat dalam 60 hari.

Botox
Botox adalah protein yang telah dimurnikan, yang dapat merelaksasikan otot penyebab timbulnya kerutan. Hasilnya, permukaan kulit lebih halus dan tak berkerut. Botox hanya bekerja pada bagian otot yang diinginkan, sementara otot yang lain dapat berfungsi seperti biasa. Hasil botox yang maksimal akan terlihat dalam dua minggu.

Filler
Filler adalah suatu metode injeksi pengisian pada lapisan dermis kulit untuk menghilangkan garis-garis penuaan, kerutan kecil, memperbaiki lekukan, dan merangsang jaringan ikat normal kulit (elastin dan kolagen) terbentuk lebih banyak sehingga wajah akan terlihat lebih segar. Selain pada wajah, filler juga bisa digunakan untuk mengoreksi bibir yang tipis atau cekung supaya terlihat lebih penuh, memperbaiki sudut bibir yang turun, mengubah kontur bagian wajah lain seperti pipi, hidung, dagu, serta lekukan antara hidung dan mulut.

Stem Cell Factor Therapy
Stem Cell Factor Therapy atau SCF II akan menstimulasi perbaikan sel pada tubuh, dengan memproduksi pluripotent stem cell dan mengubahnya menjadi multipotent stem cells. Stem cell akan meregenerasi seluruh jaringan sel dan jaringan tubuh. SCF II ini dapat digunakan untuk rejuvenasi, maupun indikasi medis seperti kerontokan rambut, diabetes, dan lainnya.

Ultheraphy
Merupakan cara peremajaan kulit terbaru yang membuat Anda bisa terlihat 10 tahun lebih muda hanya dalam 30 menit, tanpa operasi. Dengan tenaga ultrasound yang terfokus tinggi mengarahkan lapisan ganda pada wajah, bidang yang dalam ataupun dangkal, agar dapat mengencangkan wajah Anda.

"Ultimo merupakan klinik pertama di Indonesia yang menggunakan perawatan non surgical face lifting ini," tambah Windy.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com