Rabu, 27 Mei 2015

Health

4 Manfaat Sehat Yogurt

Rabu, 16 November 2011 | 13:38 WIB

Kompas.com - Kandungan bakteri baik di dalam yogurt bukan cuma menguntungkan pencernaan tapi juga bisa melangsingkan hingga mempercantik kulit. Simak apa saja yang ditawarkan yogurt untuk kesehatan kita.

1. Mencerahkan kulit

Yogurt merupakan salah satu bahan alami di dalam kulkas yang bisa kita pakai untuk merawat wajah. "Yogurt mengandung asam laktat, komponen yang juga sering dipakai dalam produk peeling kimia," kata ahli dermatologi Hema Sundaram.

Masker yogurt bisa dipakai untuk mengelupas lapisan atas epidermis secara lembut. Bila dilakukan secara teratur kulit akan terhindar dari jerawat, vlek hitam, bahkan mencegah jerawat. Untuk hasil terbaik, campurkan 1 cangkir yogurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun lalu usapkan di wajah. Biarkan 20 menit lalu bilas.

2. Pembersih ramah lingkungan

Jadikan barang-barang logam Anda lebih bersinar dengan yogurt. Kandungan asam laktat dalam yogurt cukup efektif menghilangkan noda.

3. Menyehatkan pencernaan

Probiotik (bakteri baik) di dalam yogurt telah terbukti akan menyehatkan mikroflora di dalam usus. Untuk mendapatkan manfaat sehat probiotik, pastikan produk yogurt favorit Anda mengandung sedikitnya satu juta koloni forming units (CFUs) bakteri hidup.

4. Mencegah hipertensi

Alasan sehat lainnya untuk rutin mengonsumsi yogurt adalah mencegah penyakit jantung. Protein spesial di dalam yogurt serta kandungan kalsium, magnesium, dan potasium-nya bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi.

 

Editor : Lusia Kus Anna
Sumber: