Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meditasi Bantu Mencapai Orgasme

Kompas.com - 21/11/2011, 18:18 WIB

KOMPAS.com - Masih belum mampu mencapai orgasme? Nah, coba pikirkan hal ini. Menurut para peneliti dari Brown University di Rhode Island, perempuan yang mampu melatih pikiran mereka ketika sedang bercinta, akan mengalami lebih banyak kenikmatan. Orgasme adalah salah satu bonusnya.

Dalam suatu pengujian, para peneliti menunjukkan deretan gambar-gambar erotis pada responden. Para respondeni ni lalu diminta menggambarkan reaksi mereka. Terlihat bahwa perempuan yang terbiasa bermeditasi ternyata lebih cepat menunjukkan gairah seksual. Studi yang diterbitkan di Journal of Psychosomatic Medicine ini juga mengungkapkan bahwa perempuan yang bermeditasi menunjukkan kurangnya rasa gelisah dan rentang perhatian yang lebih baik.

Banyak selebriti yang mengaku membiasakan diri untuk bermeditasi, seperti Tina Turner dan Orlando Bloom. Gwyneth Paltrow juga mengatakan akan mulai belajar meditasi pada tahun 2012. "Resolusi tahun baruku adalah belajar bermeditasi. Teman-temanku yang melakukannya mengatakan bahwa hal itu sangat brilian. Mereka bilang, kita tidak akan mengalami kedamaian, kesadaran, dan kepuasan kalau belum melakukan meditasi," ujar Gwyneth.

Menurut Ivor Murray, dari Meditations UK, meditasi telah membuktikan adanya manfaat fisik dan psikologis, sehingga tidak mengejutkan bila hal itu juga membantu memperbaiki kehidupan seksual seseorang. "Meditasi tiga atau empat kali seminggu selama 10 sampai 15 menit bisa menimbulkan kesejahteraan yang lebih baik, dan kelak menghasilkan seks yang lebih memuaskan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com