Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Saksikan Operasi Katarak

Kompas.com - 29/11/2011, 09:52 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bertempat di Departemen Mata Kirana RS Cipto Mangunkusumo, Wakil Presiden Boediono, Selasa (29/11/2011), menyaksikan jalannya operasi katarak bagi pasien kurang mampu. Operasi katarak ke-6.000 ini digelar oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan perusahaan SidoMuncul.

Selain menyaksikan proses operasi katarak, Boediono juga menyaksikan penandatanganan surat komitmen beberapa pengusaha/yayasan/lembaga untuk membantu pembiayaan operasi katarak bagi warga kurang mampu di tahun 2012. SidoMuncul dan Perdami berkomitmen membantu 12.000 penderita buta katarak, Kick Andy Foundation membantu 500 penderita, serta Harian Jawa Pos membantu 500 penderita katarak.

Ketua Perdami Nila F Moeloek merasa senang dengan apa yang telah dilakukan organisasinya dengan SidoMuncul. "Kami berharap, berbagai pihak bisa ikut membantu mengurangi jumlah penderita buta katarak di Indonesia," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com