Senin, 20 Oktober 2014 15:03
Caring by Sharing | Kompas.com

Kesehatan

Wapres Saksikan Operasi Katarak

Penulis : Tomy Trinugroho A. | Selasa, 29 November 2011 | 09:52 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Warga penderita Katarak mengikuti program Penanggulangan Buta Katarak Nasional di Rumah Sakit Mata Aini, Jakarta Selatan, Sabtu (15/1/2011). Program ini berupa pengobatan gratis kepada sekitar 6.100 penderita Katarak yang kurang mampu di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Lampung, Medan, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Kupang dan Makasar.

JAKARTA, KOMPAS.com- Bertempat di Departemen Mata Kirana RS Cipto Mangunkusumo, Wakil Presiden Boediono, Selasa (29/11/2011), menyaksikan jalannya operasi katarak bagi pasien kurang mampu. Operasi katarak ke-6.000 ini digelar oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan perusahaan SidoMuncul.

Selain menyaksikan proses operasi katarak, Boediono juga menyaksikan penandatanganan surat komitmen beberapa pengusaha/yayasan/lembaga untuk membantu pembiayaan operasi katarak bagi warga kurang mampu di tahun 2012. SidoMuncul dan Perdami berkomitmen membantu 12.000 penderita buta katarak, Kick Andy Foundation membantu 500 penderita, serta Harian Jawa Pos membantu 500 penderita katarak.

Ketua Perdami Nila F Moeloek merasa senang dengan apa yang telah dilakukan organisasinya dengan SidoMuncul. "Kami berharap, berbagai pihak bisa ikut membantu mengurangi jumlah penderita buta katarak di Indonesia," katanya.

 


Editor :
Marcus Suprihadi

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui