Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Dingin karena Jarang Orgasme?

Kompas.com - 08/12/2011, 09:48 WIB

TANYA:

Prof, saya sudah berumah tangga selama 6 tahun, tetapi hubungan seks dengan istri kurang harmonis. Istri agak dingin dan ogah-ogahan kalau diajak berhubungan suami istri. Ia juga kurang terbuka jika diajak ngobrol soal seks. Hal itu membuat saya melakukan koreksi diri atas kemampuan saya dalam hubungan seks dengan istri. Kalau mengenai ukuran, saya pikir saya termasuk cukup. Saya berasumsi istri mungkin jarang orgasme. Kadang saya lebih dulu ejakulasi sebelum istri mencapai orgasme! Sehingga mungkin itu yang menyebabkan istri malas untuk diajak berhubungan seks. Mohon petunjuk bagaimana agar bisa menunda ejakulasi sehingga bisa mengimbangi istri? Terima kasih.

(Hadi Susilo, 33)

JAWAB :

Kalau istri Anda seakan-akan "dingin" atau malas melakukan hubungan seksual, tentu ada penyebabnya. Saya pikir asumsi Anda tidak salah, mungkin istri jarang merasakan orgasme.

Kalau keadaan ini dibiarkan berlangsung lama, pada akhirnya gairah seksual hilang atau tertekan. Manifestasinya, malas atau bahkan menolak melakukan hubungan seksual. Kalau benar Anda telah mengalami ejakulasi sebelum istri mencapai orgasme, tentu semakin jelas, inilah penyebabnya.

Tidak ada jalan lain, ejakulasi yang cepat itulah yang harus diatasi dengan pengobatan yang benar. Dengan pengobatan, ejakulasi akan dapat dikontrol sehingga dapat ditunda sampai istri mencapai orgasme.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com