Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSCM Memberi Pertolongan Maksimal

Kompas.com - 09/12/2011, 20:30 WIB
Atika Walujani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta memberi pertolongan maksimal kepada Sondang Hutagalung, pemuda yang membakar diri di depan Istana Negara, Rabu (7/12/2011) lalu.

"Tim dokter memberi pertolongan maksimal. Ia mendapat seluruh sistem pendukung lewat infus, juga alat bantu napas," kata Direktur Utama RSCM Prof Dr Akmal Taher, yang dihubungi Kompas, Jumat (9/12/2011), pukul 20.15.

Kondisi terakhir Sondang Hutagalung, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, angkatan 2007,  itu masih seperti semula. 

Menurut Akmal Taher, Sondang yang mengalami luka bakar hingga 98 persen  masih dirawat secara intensif.

Sebelumnya, kabar pemuda itu yang akhirnya meninggal diterima Kompas dari aktivis Bendera, Amalion, Jumat (9/12/2011), sekitar pukul 18.50. "Sondang sudah meninggal dunia sekitar 10 menit lalu," kata Amalion, melalui telepon.

Amalion, yang petang ini masih berada di jalan depan RSCM, ikut dalam kegiatan unjuk rasa keprihatinan terkait kondisi Sondang. Ia mendapat kabar pemuda itu meninggal dunia dari teman-temannya yang berada di RSCM, yang memang sengaja ditugaskan untuk menjaga Sondang di luar ruang perawatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com