Rabu, 23 Juli 2014 08:39

Presiden: Budayakan Donor Darah

Penulis : Hindra Liu | Selasa, 13 Desember 2011 | 12:01 WIB
Dibaca: -
Komentar: -
|
Share:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak masyarakat Indonesia membangun budaya donor darah guna memastikan stok darah di seluruh Indonesia cukup dan merata. Kepala Negara menekankan pentingnya persediaan darah di tanah air.

"Sekantong darah dapat menyelamatkan satu jiwa manusia. Blood is a gift of life. Saya kira semua sudah paham artinya dan semua sejuju betapa pentingnya darah bagi jiwa dan nyawa manusia yang memerlukan," kata Presiden pada acara Penganugrahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada Pendonor Darah di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (13/12/2011).

Pada acara tersebut, Presiden memberikan penghargaan kepada pendonor yang telah melakukan donor darah untuk yang ke-100 kalinya. Presiden juga meminta jajaran pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan sinergi dengan Palang Merah Indonesia guna meningkatkan volume persediaan darah di Indonesia.

Presiden juga menekankan pentingnya transfusi darah yang cepat dan aman serta didukung sumber daya manusia dan teknologi yang mumpuni. Kepada PMI, Presiden meminta agar terus menjunjung prinsip-prinsip kemandirian dan kesukarelaan, serta mampu bergerak cepat untuk membantu masyarakat di lokasi bencana.

Pada kesempatan itu, Presiden menyumbangkan dana Rp 1 miliar untuk mie instan, telor, dan vitamin.


Editor :
Heru Margianto

IDEALKAH

BODY MASS INDEX ANDA?


Berat Badan Kg
Tinggi Badan Cm
Usia Tahun
Jenis Kelamin Perempuan Laki-laki
Level Aktivitas
 
  *Ukuran ini tidak bisa diterapkan pada ibu hamil dan menyusui