Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tradisi Betawi Kembali Warnai Gereja Kampung Sawah

Kompas.com - 24/12/2011, 18:04 WIB
Defri Werdiono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Umat Katolik Kampung Sawah diperkirakan banyak yang akan kembali mengenakan pakaian tradisi Betawi, dalam perayaan Natal yang berlangsung di Gereja St Servatius, dua hari ini.

Selama ini gereja yang berada di Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi, itu dikenal luas merangkul kearifan lokal dalam kegiatan peribadatannya.

"Untuk acara sendiri, besok pada misa Natal untuk anak ada drama kelahiran Yesus yang dialognya menggunakan bahasa Betawi," ujar Ludovicus Gunarso, Bendahara Paroki, Sabtu (24/12/2011).

Menurut Gunarso, arana dan prasarana telah siap. Begitu pula petugas liturgi. "Tinggal koordinasi persiapan keamanan dengan pihak polsek dan koramil saja," ujarnya.

Adapun jadwal misa Natal hari ini dilakukan pukul 17.00 dan 21.00. Semntara untuk Minggu pagi dilakukan pukul 06.00 dan 08.30 yang berupa misa untuk anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com