Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Suami Orgasme Berulang

Kompas.com - 30/12/2011, 04:06 WIB

TANYA :

Dok, saya telah menikah dengan istri  selama 5 tahun. Sebetulnya dalam perilaku seks kami tidak ada masalah, tetapi mungkin sebetulnya buat saya berlebihan. Kelebihan ini saya bisa bilang akibat, yang menurut pendapat saya, istri saya itu hiperseks. Dia sangat ingin sekali membuat saya puas berulang kali. Saya sebetulnya menyanggupi permintaan istri, tetapi yang jadi masalah adalah di pagi harinya saya menjadi kecapaian untuk pergi kerja. Saya ingin meminta saran dokter atas kondisi ini sehingga saya tidak perlu lagi ditegur oleh manajer saya karena saya selalu lesu keesokannya harinya setiap habis melakukan seks. Terima kasih sebelumnya atas jawaban Dokter.

(Ricco Astiandi, 30, Jakarta)

JAWAB :

Saya pikir Anda salah karena menganggap istri hiperseks hanya karena ingin membuat Anda merasa puas berulang-ulang. Berbeda kalau istri yang selalu ingin merasakan orgasme karena tidak pernah merasa puas walaupun sudah mengalaminya.

Boleh jadi, istri melakukan itu hanya karena ingin mencegah Anda melakukannya dengan orang lain. Jadi, dengan demikian, Anda tidak sempat melakukan dengan orang lain.

Tetapi, kalau Anda memenuhi permintaan itu tentu jangan sampai membuat Anda lesu di tempat kerja. Saya pikir Anda dan istri dapat berkomunikasi, ketahui apa yang mendorong dia ingin Anda berulang mengalami orgasme.

Kalau sampai itu mengganggu pekerjaan Anda, tentu harus diatur waktunya agar jangan sampai berpengaruh pada pekerjaan.    

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com