Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miras Oplosan Kembali Renggut Nyawa

Kompas.com - 02/01/2012, 23:08 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com -- Dua pemuda warga Kampung Kenyam, Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tewas setelah menenggak minuman beralkohol yang dicampur, Senin (2/1/2012). Sementara delapan orang lainnya masih dirawat di klinik setempat.

Bersdasar laporan polisi, korban sebelumnya mengonsumsi miras oplosan, yang ditambah dengan bubuk minuman penambah energi, di tepi jalan Kampung Kenyam, Sabtu (31/12/2011). Setelah itu korban mulai mengeluh sakit, mual, dan muntah. Dua korban meninggal adalah Ida (24) dan Irvan (20).

Kepala Subbagian Humas Polresta Bekasi Ajun Komisaris Bambang Wahyudi menjelaskan, pihak Polsek Pebayuran dan Polresta Bekasi masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi belum memastikan penyebab tewasnya kedua korban dan sakitnya delapan korban lain.

Jatuhnya korban akibat menenggak miras oplosan sudah beberapa kali terjadi. Awal November 2011, seorang pelajar dari Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, tewas setelah jatuh sakit akibat meminum campuran minuman larutan alkohol, susu, pil, dan cairan antinyamuk. Sebelumnya, di Jakarta Barat pada Maret 2011, dua warga negara asing penghuni Rumah Detensi Imigrasi Kalideres tewas setelah mengonsumsi miras oplosan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com