Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Gairah Seks Istri Sangat Kuat

Kompas.com - 11/01/2012, 09:30 WIB

TANYA : 

Dok saya sudah menikah 3 tahun dan sekarang sedang hamil 5 bulan. Pada awal saya menikah, kehidupan seksual saya biasa-biasa saja, tetapi setelah 6 bulan terakhir gairah sex saya sangat besar sekali, hampir setiap hari saya melakukannya kalau week end bahkan bisa 2 kali sehari. Kondisi hamil saat ini pun saya sangat sulit untuk menghentikanya. Perlu diketahui dok, pada saat pemanasan saya bisa mengalami 3 kali orgasme dan saat penetrasi bisa 4 sampai 5 kali, sampai-sampai suami saya agak keberatan dengan aktivitas seks saya. Pertanyaannya : Apakah keinginan seks saya yang seperti itu masih terbilang normal? Kenapa hal itu bisa terjadi pada diri saya, serta bagaimana cara mengatasinya agar tidak kecanduan terus. Terimakasih sebelumnya.

(Ricka, 25, Tangerang)


JAWAB :

Kualitas hubungan seksual dipengaruhi oleh pengalaman seksual. Boleh jadi setelah menikah sekian lama Anda mengalami kehidupan seksual yang menyenangkan sehingga Anda ingin mengulangi lagi. Selanjutnya, ini berpengaruh terhadap gairah seksual, yang menjadi semakin kuat.

Orgasme berkali-kali memang biasa terjadi pada perempuan, tergantung bagaimana fungsi seksual pasangannya. Jadi kalau Anda mengalami orgasme berkali-kali, itu wajar saja, termasuk dalam masa hamil.

Ogasme yang terjadi ketika melakukan "pemanasan", juga wajar terjadi kalau menerima rangsangan seksual yang cukup. Tetapi dalam keadaan hamil, perlu diingat agar jangan sampai terjadi keguguran karena kontraksi yang sering terjadi kalau orgasme terjadi berkali-kali.

Inilah yang perlu Anda dan suami perhatikan, bukan bagaimana agar "tidak kecanduan terus". Keinginan melakukan hubungan seksual yang menyenangkan wajar dialami oleh setiap orang normal. Justru kalau menjadi tidak ingin, ini akan menjadi masalah kalau pasangannya tetap ingin melakukannya.    

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com